Senin, 30 Mei 2011

Desain Processor Intel Atom Silvermont

Keberhasilan Intel corporation dalam mendesain Transistor 3D Tri-Gate 22 nm, membuat mereka untuk melakukan sejumlah perombakan besar terhadap desain CPU masa depan. Termasuk processor Ivy Bridge yang diproduksi melalui teknologi proses 22 nm menjadi tonggak pertama peluncuran teknologi high-end masa depan Intel. Target selanjutnya adalah processor keluarga Atom yang akan diproduksi melalui teknologi 22 nm, Intel menyebutnya Atom Silvermont.

Desain Processor Intel Atom Silvermont

Segala sesuatu yang tidak mungin dilakukan pada teknologi litografi 45 nm, akan menjadi lebih mudah untuk diwujudkan pada 22 nm. Transistor 22 nm merupakan scaling sempurna  dan memungkinkan untuk membuat ukuran chip menjadi 25% lebih kecil dibanding chip yang dibangun pada teknologi 45 nm. Intel belum membicarakan jumlah core untuk Atom Silvermont.

Kemungkinan Atom Silvermont akan dirilis pada tahun 2013, setelah mereka melempar Ivy Bridge. Intel berharap untuk bisa sesegera mungkin mengumumkan rincian lebih lanjut tentang Atom Silvermont. Memang Intel telah risau oleh dominasi ARM di dunia smartphone dan tablet. Oleh sebab itu Intel melakukan serangkaian desain guna mengalahkan ARM.



Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog