Minggu, 18 September 2011

Processor Intel Ivy Bridge Akan Menjadi Otak Ultrabook

Mooly Eden, Wakil Presiden dan General Manager dari PC Client Group memberi hadirin Intel Developer Forum (IDF) preview dari prosesor Intel® Core™ Generasi ke-3 (sebelumnya dikenal dengan kode "Ivy Bridge"). Prosesor ini yang akan memperkuat perangkat Ultrabook dan diharapkan akan dapat tersedia pada paruh pertama 2012. Intel mengatakan bahwa produk ini akan memberikan kinerja dan efisiensi energi yang lebih besar. Intel juga mendesain ulang prosesor grafis untuk menyediakan tampilan video dan pengalaman gaming yang lebih baik.

Processor Intel Ivy Bridge Akan Menjadi Otak Ultrabook

Eden menampilkan enam desain Ultrabook pra-produksi yang didasarkan pada processor Ivy Bridge dan menyatakan akan ada lebih banyak lagi ragam pilihan perangkat di seluruh dunia pada tahun 2012. Bagi pengguna yang memperhatikan soal keamanan, fitur keamanan akan ditanamkan dalam perangkat Ultrabook dengan memanfaatkan teknologi Intel® Identity Protection dan Intel Anti-Theft yang ada dalam prosesor. Dibuat dengan memanfaatkan fitur yang ditampilkan hari ini, Ultrabook, Notebook dan komputer desktop generasi berikutnya akan diuntungkan dari kerjasama antara Intel dan McAfee dalam mengembangkan layanan McAfee Anti-Theft untuk Ultrabook. Mulai tersedia pada tahun 2012, solusi dari McAfee ini akan menjadi yang pertama memanfaatkan keunggulan unik, teknologi chip Intel dan akan memberikan perlindungan data dan perangkat bagi konsumen seperti penguncian perangkat, penghapusan data dan pelacakan lokasi.

Intel memang menantang seluruh industri komputasi pribadi untuk bekerja sama dalam menghadirkan perangkat komputasi tipis, ringan dan paling lengkap. Eden juga menyinggung teknologi komponen termasuk panel, keyboard, baterai dan chassis yang memerlukan inovasi lebih lanjut agar dapat memenuhi visi Ultrabook.

Intel mendemonstrasikan teknologi penghematan daya baru pada Utrabook yang mampu membatasi jumlah refresh layar pada saat layar statis, sehingga dapat menghemat energi. LG Display, vendor panel terkemuka akan menjadi vendor pertama untuk mengusung panel dengan optimasi penggunaan daya ini ke pasar Ultrabook dengan menggunakan teknologi Shuriken dan menawarkan fitur edge to edge design, rendah polusi dan rendah daya.

Sumber : Intel dan Chip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog