Minggu, 24 April 2011

Menyingkap Processor Terbaru Intel Ivy Bridge 22 nm

Intel corp. memberikan konfirmasi tentang processor masa depan mereka yaitu Ivy Bridge yang mendukung USB 3.0 dan PCI Express 3.0. Ivy Bridge adalah sebuah kode yang digunakan untuk processor yang diproduksi melalui teknologi 22 nm, mempunyai arsitektur sama dengan Sandy Bridge namun terdapat beberapa tweak kecil dan perbaikan. Salah satu perubahan paling penting pada processor Ivy Bridge yaitu dukungan untuk DirectX 11 dan Intel juga telah menambahkan jumlah EUs (Execution Unit in Intel terminology) pada die GPU menjadi 16, sedangkan EUs pada Sandy Bridge Desktop dan Sandy Bridge Mobile sebelumnya berjumlah 12. Selain itu unit grafis terintegrasi Ivy Bridge mampu menangani hingga 3 display independen.

Processor Intel Ivy Bridge 22 nm

Core Processor Ivy Bridge juga mengalami beberapa tweak, performa AVX sedikit mengalami peningkatan dan Intel juga melakukan update terhadap controller PCI Express terintegrasi dengan standar 3.0. Oleh sebab itu bandwidth mengalami peningkatan dua kali lipat dari 500 MB/s setiap lajur menjadi 1 GB/s tiap lajur. Langkah yang ditempuh Intel akan memberikan keuntungan pada sistem multi-GPU, PCI Express dan SSD serta perangkat yang membutuhkan bandwidth lebih tinggi.

Processor Ivy Bridge akan dipasangkan bersama Chipset Intel Panther Point 7 Series dengan paket native USB 3.0. Processor Ivy Bridge pertama diharapkan akan tersedia pada awal tahun 2012 bersamaan dengan Chipset Intel Panther Point 7 Series.




Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog