Sabtu, 25 Juni 2011

Ketersediaan AMD Fusion A-Series APUs

Tanggal 14 Juni 2011 yang lalu AMD mengumumkan ketersediaan AMD Fusion A-Series APUs (Accelerated Processing Units) yang ditujukan bagi pengguna komputasi mainstream. AMD Fusion A-Series APUs dapat diaplikasikan pada notebook ataupun desktop dengan menawarkan Grafis HD, mempunyai kinerja layaknya superkomputer dan mengoptimalkan daya baterai hingga lebih dari 10,5 jam penggunaan. AMD A-Series APUs menggabungkan 4 core CPU x86 yang mempunyai kekuatan DirectX® 11 seperti grafis diskrit dan dilengkapi dengan 400 core Radeon™ dalam satu chip. AMD Fusion A-Series APUs juga memungkinkan untuk digunakan pada aplikasi multi-display, hiburan dan gambar 3D.

"AMD Fusion A-Series APUs merupakan titik perubahan bagi AMD dan mungkin juga perubahan terbesar dalam industri arsitektur sejak penemuan mikroprocessor. Hal ini akan membawa pengalaman komputasi yang brilian, kinerja grafis dan video yang belum pernah terjadi pada notebook dan PC. Mulai hari ini kami akan membawa grafis kelas diskrit ke mainstream", kata Rick Bergman wakil presiden senior dan manajer umum Produk AMD Grup.

Ketersediaan AMD Fusion A-Series APUs
AMD Fusion A-Series APUs - Kanan

AMD Fusion A-Series APUs yang awalnya diberi kode Llano dijadwalkan akan hadir pada minimal 150 notebook dan desktop dari OEM terkemuka sepanjang kuartal kedua tahun 2011. Memberikan kemampuan komputasi secara serial maupun paralel yang power full untuk video HD, rendering 3D dan beban kerja dalam die processor tunggal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog