Selasa, 19 April 2011

Processor Intel® Atom™ Z670 Series Kode Oak Trail

Intel Corporation akhirnya merilis processor terbarunya yaitu Intel® Atom™ Z670 dengan kode Oak Trail yang ditujukan untuk PC Tablet. Processor Intel® Atom™ Z670 dipasangkan bersama Chipset Intel® SM35 Express untuk bersaing melawan desain processor ARM (Advanced RISC Machine), terutama dalam masalah konsumsi daya. Sejauh ini ARM memang terkenal mempunyai desain processor PC Tablet yang hemat daya.

Processor Intel® Atom™ Z670 hadir dengan fitur single core dan mempunyai frekuensi 1.5 GHz, L2 chace sebesar 512 KB serta support memory hingga 2 GB DDR2 800 MHz. Sementara itu Chipset Intel® SM35 Express menyediakan dukungan untuk USB 2.0, High Definition Audio untuk mengaktifkan home theater kelas premium. Hadirnya pasangan Intel® Atom™ Z670 - Chipset® Intel SM35 Express dirancang bebas timah serta halogen.   

intel atom z670 oak trail

Lebih dari 35 inovasi desain Oak Trail akan digunakan pada perangkat PC Tablet termasuk Evolve III, Fujitsu Limited, Lenovo, Motion Computing, Razor dan Viliv yang tersedia mulai bulan Mei 2011. Intel® Atom™ Z670 memungkinkan aplikasi dapat berjalan pada berbagai sistem operasi seperti Google Android, MeeGo dan Windows. Fleksibilitas unik ini akan memberikan pengalaman baru ketika menggunakan perangkat tablet dan desain hybrid, yang menggabungkan fitur terbaik antara netbook dan tablet secara bersama. Intel® Atom™ Z670 menawarkan peningkatan dalam memutar video, browsing internet cepat dan masa pakai baterai lebih lama tanpa mengorbankan kinerja. Dengan demikian melalui platform Oak Trail disediakan dukungan  1080p decode video, HDMI dan Adobe Flash.

layout intel atom z670 dan chipset sm35

Platform Oak Trail membantu memberikan perangkat yang lebih kecil, tipis serta efisien, dengan integrasi grafis dan memory controller langsung dalam sebuah die processor. Ukuran Intel® Atom™ Z670 lebih kecil 60% dibanding generasi sebelumnya, desain hemat energi dan tanpa kipas sehingga memungkinkan baterai hidup selama sehari penuh. Disamping itu Intel® Atom™ Z670 ideal digunakan dalam aplikasi ritel, medis dan industri. Solusi seperti asisten klinis mobile yang memungkinkan staf medis untuk langsung meng-input data dalam file elektronik pasien sehingga mengurangi penggunaan kertas. Hal ini mampu mengurangi kesalahan, alur kerja yang lebih baik dan produktifitas lebih tinggi.

Berdasarkan teknologi proses Intel-32nm yang mutakhir, pada generasi berikutnya dengan platform "Cedar Trail" akan menampilkan peningkatan kemampuan grafis termasuk dukungan Blue-ray 2.0, mesin media khusus untuk pemutaran konten digital 1080p dan juga HDMI output serta port Display. Fitur baru akan disertakan seperti Intel® Wireless Music, Intel® Wireless Display, PC Synch and Fast Boot. Platform "Cedar Trail" dirancang dengan TDP dan konsumsi daya yang rendah, tanpa kipas (fanless) sehingga memperpanjang daya baterai. User dapat mengharapkan kehadiran generasi baru perangkat mobile dan desktop berdasar platform "Cedar Trail" pada paruh kedua tahun 2011.

Spesifikasi Intel® Atom™ Z670 (Oak Trail) :
  • Model : Intel® Atom™ Z670 Processor
  • Core Frequency : 1.5 GHz
  • Graphic Speed : 400 MHz
  • L2 Chace : 512 KB
  • Lithography : 45 nm
  • TDP : 3 Watt
  • Temperature Range : Commercial, 0 ℃ to 70 ℃
  • Package : 518-ball PCMB3 13.8 x13.8 mm


Baca juga :



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog