Rabu, 20 April 2011

GPU NVIDIA® GeForce® GT 555M

Pada artikel lalu telah kami tampilkan deretan GPU terbaru NVIDIA yaitu NVIDIA® GeForce® 315M dan NVIDIA® GeForce® 410M untuk grafis Notebook. Sekarang lanjut dengan GPU NVIDIA lainnya yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi, yakni NVIDIA® GeForce® GT 555M. Hadir dalam 2 pilihan jika ditinjau dari segi VRAM yang digunakan, yang pertama mempergunakan SDDR3 dan satunya lagi memakai GDDR5. Untuk lebih detail perbedaan dari kedua varian NVIDIA® GeForce® GT 555 bisa anda lihat pada tabel spesifikasi.

GPU NVIDIA GeForce GT 555M

Fitur GPU NVIDIA® GeForce® GT 555M :
  • Support DirectX 11 Model Shader 5.0, dirancang untuk performa ultra tinggi dalam fitur grafis API yang baru tesselation GPU-accelerated.
  • Teknologi NVIDIA® Optimus™, secara otomatis melakukan transisi antara grafis NVIDIA dan grafis terintegrasi Intel, menampilkan background yang mulus dan akan memberikan performa luar biasa, serta mampu mengoptimalkan baterai laptop pada saat memainkan Game DirectX 11, memutar Film High Definition, surfing website HTML 5 ataupun mengedit Video HD.
  • Support NVIDIA® 3D Vision™ Ready, siap dikombinasikan dengan kacamata wireless 3D stereoscopic berteknologi tinggi, sehingga mampu mengubah ratusan game PC menjadi full stereoscopic 3D, menikmati konten Blue-ray 3D, streaming online 3D dan foto digital 3D.
  • Support NVIDIA® PhysX™ Ready, memungkinkan terjadinya interaksi yang lebih dinamis dan lebih realistis pada waktu memainkan game fisik.
  • Driver NVIDIA® Verde™, membuka kekuatan penuh (full power) dan kapabilitas GPU NVIDIA® GeForce® sehinga mampu mengoptimalkan performa laptop secara berkesinambungan.
  • Teknologi NVIDIA® CUDA™, membuka kekuatan core GPU untuk mempercepat tugas-tugas sistem yang paling berat seperti transcoding video, dengan demikian mampu meningkatkan kinerja dibanding CPU tradisional.
  • Support NVIDIA® 3DTV Play™ dan HDMI 1.4a, mampu mengirimkan sinyal Video HD dan audio ke HDMI melalui kabel tunggal, hal ini memungkinkan untuk menghubungkan laptop ke pesawat TV 3D yang telah diaktifkan melalui NVIDIA 3DTV Play, selain itu juga bisa melakukan streaming semua konten 3D ke layar lebar.
  • Hardware Video Decode Acceleration, kombinasi antara akselerasi video decode HD dengan post-process yang mampu memberikan video free stutter, kejernihan gambar, akurasi warna dan ketepatan skala gambar untuk video dan film dengan energi yang efisien.
  • Support PCI Express 2.0, sebuah bus yang baru dengan kecepatan transfer data paling tinggi untuk memainkan game-game yang paling rakus bandwidth sekalipun dan kompatibel dengan motherboard PCIe.
  • Support Dual-link DVI, mampu menampilkan resolusi tertinggi pada display flat panel sampai 2560 x 1600 dan mendukung HDCP (High Definition Content Protection).


Spesifikasi GPU NVIDIA® GeForce® GT 555M :

GeForce GT 555M
GT 555M - SDDR3
GT 555M - GDDR5
GPU Engine Specs :
CUDA Cores
144
96
Processor Clock (MHz)
1180 MHz
1506 MHz
Texture Fill Rate (billion/sec)
Up to 14.2 
Up to 14.2 
Memory Specs :
Memory Clock (MHz)
900 MHz
1569 MHz
Standard Memory Config
DDR3
GDDR5
Memory Interface Width
192-bit 
128-bit 
Memory Bandwidth (GB/sec)
43.2
50.2
Feature Support :
NVIDIA 3D Vision Ready
Yes
Yes
NVIDIA Optimus Technology
Yes
Yes
Hardware Video Decode Acceleration
Yes
Yes
NVIDIA Verde Drivers
Yes
Yes
NVIDIA PhysX™-ready
Yes
Yes
NVIDIA CUDA™ Technology
Yes
Yes
Microsoft DirectX
11 
11 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog