Senin, 21 November 2011

ASUS Rampage IV Formula

ASUS begitu gencarnya dalam memberikan dukungan bagi processor Sandy Bridge-E socket LGA 2011 yang baru saja di-launching oleh Intel. Hal ini bisa anda saksikan setelah sebelumnya ASUS mengenalkan mainboard P9X79 Deluxe, P9X79WS, kemudian disusul ASUS Rampage IV Extreme dan terakhir ini kembali mereka memperlihatkan board ASUS Rampage IV Formula. Desain mainboard ASUS Rampage IV Formula juga berdasarkan Chipset Intel X79 Express. Mengingat kebiasaan ASUS dalam memberikan nama, maka mainboard Rampage IV Formula ini diperkirakan mempunyai spesifikasi dan harga di bawah saudara tuanya ASUS Rampage IV Extreme.

ASUS Rampage IV Formula

Memory sistem dilengkapi 4 slot DIMM DDR3 yang mendukung kecepatan sampai 2400 MHz. ASUS Rampage IV Formula dirancang menggunakan teknologi Extreme Engine DIGI+ II dan memakai komponen berkualitas tinggi, termasuk capasitor black metalic dari Jepang untuk menghadirkan efisiensi dan stabilitas daya yang lebih tinggi. ASUS melengkapi board ini dengan X-Socket sehingga memungkinkan anda untuk memasang cooler yang sama dengan socket LGA1366. 

ASUS Rampage IV Formula dibekali 4 slot PCI Express 3.0 x16 yang dapat dikonfigurasi dalam mode  x16/x16, x16/x8/x16 atau x16/x8/x8/x8 serta mendukung multi-GPU NVIDIA SLI maupun AMD CrossFireX. Selain itu terdapat juga 2 slot PCI Express 2.0 x1.

Pada bagian storage, ASUS Rampage IV Formula dipersenjatai 4 port SATA 3 Gbps dan SATA 6 Gbps, 2 port eSATA. Untuk koneksi transfer data terdapat 6 port super speed USB 3.0 dan tetap mendukung versi sebelumnya melalui 2 port USB 2.0. Dukungan teknologi X-Fi Extreme Fidelity, EAX HD 5.0 dan THX TruStudio Pro dihadirkan pada ASUS Rampage IV Formula guna menghadirkan sistem suara yang menakjubkan.

ASUS memang sangat antusias dalam menanggapi platform LGA2011, sebagai buktinya hingga saat ini mereka sudah menelorkan 8 mainboard LGA2011. Bahkan dalam beberapa waktu ke depan ASUS masih akan menghadirkan lagi sebuah mainboard ROG dengan form factor micro ATX yaitu ASUS Rampage IV Gene.


Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog