Jumat, 28 Oktober 2011

Mainboard EVGA SR3 (Super Record 3)

EVGA tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya dalam memproduksi mainboard untuk mendukung socket LGA2011 dengan segera diluncurkannya EVGA SR3 (Super Record 3). Didesain berdasarkan Chipset Intel X79 Express yang support processor Intel Sandy Bridge-E. EVGA SR3 adalah sebuah mainboard 2P high-end yang ditujukan bagi desktop/workstation dalam form factor E-ATX. Hadirnya EVGA SR3 menjadi bukti bahwa EVGA masih layak diperhitungkan sebagai produsen mainboard high-end.

Mainboard EVGA SR3 (Super Record 3)

Mainboard EVGA SR3 mempunyai dua buah socket LGA2011 yang dapat menampung 2P processor Xeon dalam paket LGA2011. Socket 0 dihubungkan dengan 8 slot DIMM DDR3 yang terdiri atas 2 DIMM pada setiap channelnya. Sedangkan socket 1 memiliki 4 slot DIMM DDR3, terdiri 1 slot DIMM tiap channel. Hal ini menunjukkan bahwa dua socket dapat diisi dengan DIMM asimetris seperti pada sistem 2P LGA1366.

Setiap socket CPU didukung oleh PWM 6+1 phase yang digerakkan oleh induktor CPL dan rangkaian Volterra PWM. Memory didukung oleh rangkaian PWM digital 8 phase. Terlepas dari konektor 24-pin ATX, daya juga diambil dari dua konektor 8-pin EPS dan tiga konektor 6-pin PCI Express. Terdapat juga fitur eksklusif DIP switch yang memungkinkan untuk melakukan peralihan diantara slot PCI Express dan port SATA.

Mainboard EVGA SR3 dibekali 2 chip BGA, salah satunya adalah Platform Controller Hub (PCH). Terdapat juga 7 slot PCI Express x16, empat slot diantaranya mempunyai kapabilitas PCI Express 3.0 x16, setiap slot kapabel dengan PCI Express 3.0 x8. EVGA SR3 mendukung sepenuhnya untuk teknologi 4-way NVIDIA SLI. Untuk konektifitas penyimpanan (storage), EVGA SR3 diberi bekal 14 port SATA. Selain itu terdapat juga 8+2 channel HD audio, dua GbE LAN, port USB 3.0, eSATA, Bluetooth dan koneksi EVBoot.

Sumber : vr-zone

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog