Jumat, 11 November 2011

Mainboard Sapphire Pure Black X79 Socket LGA2011

Sapphire merupakan perusahaan yang bergerak dalam penyedia hardware komputer dan terkenal dengan karya monumentalnya VGA Card. Sekarang mereka memperluas produksinya dengan merambah mainboard, buktinya beberapa waktu lalu Sapphire melempar board Pure Platinum Z68 yang support socket LGA1155 untuk Sandy Bridge. Setelah itu Sapphire juga memperlihatkan desain mainboard socket LGA2011 untuk memberikan dukungan bagi processor Intel Sandy Bridge-E, yaitu Sapphire Pure Black X79.

Mainboard Sapphire Pure Black X79 Socket LGA2011

Sapphire Pure Black X79 dirancang berdasar pada Chipset Intel X79 Express dan ditujukan untuk overclocking. Sapphire Pure Black support quad channel memory yang dilengkapi empat slot DDR3 DIMM dengan rincian satu slot untuk setiap channel dan didukung oleh 4-phase VRM. 

Beberapa fitur overclocker dihadirkan dan didukung dengan kekuatan daya seperti 7-phase PWM digital dari konektor 8-pin EPS serta 2-phase VTT yang didesain mempergunakan choke+ DrMOS. Selain itu Sapphire Pure Black X79 juga menarik daya dari konektor 6-pin PCI Express guna memberikan stabilitas pengiriman daya pada slot PCI Express. Tersedia slot PCI Express x16, diantaranya tiga slot PCI Express 3.0 x16, enam PCI Express 3.0 x8. Sapphire Pure Black X79 tidak mendukung NVIDIA SLI, akan tetapi support AMD CrossFireX.

Untuk sisi konektifitas penyimpanan, Sapphire Pure Black X79 dilengkapi empat port SATA 6 Gbps, empat port SATA 3 Gbps dan dua port eSATA yang dikontrol oleh chip Marvell. Koneksi lainnya tersedia enam port USB 3.0 yang kendalikan oleh ASMedia controller, dua Gigabit Ethernet dimotori oleh chip Marvell Yukon Ultra II PCIe GbE. Terakhir, bagian audio memakai Realtek ALC892 HD Audio CODEC dengan 8+2 channel, optical dan coaxial SPDIF output serta Bluetooth.


Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog