Minggu, 27 Maret 2011

Mainboard GigaByte GA-X58A-OC Memang Untuk Overclocker

Gigabyte sebagai penghasil mainboard handal yang selalu ditunggu karyanya oleh para overclocker, akan segera melempar produk terbaru mereka ke pasar. Mainboard itu adalah Gigabyte GA-X58A-OC yang memang dirancang secara khusus buat overclocking. Mengusung beberapa teknologi terbaru dalam sebuah motherboard, Gigabyte GA-X58A-OC mempunyai semua fitur overclock yang dibutuhkan untuk memecahkan rekor dunia. Gigabyte GA-X58-OC dipersenjatai Chipset Intel® X58 dan support Processor high-end Intel® Core™ i7 LGA 1366 termasuk Intel® Core™ i7-990X Extreme Edition. Gigabyte GA-X58A-OC menawarkan 4-way kartu grafis untuk membangun CrossFireX dan juga mendukung 3-way NVIDIA SLI serta support triple channel DDR3. 

Mainboard GigaByte GA-X58A-OC Memang Untuk Overclocker

Jalur layout Gigabyte GA-X58A-OC didesain sependek mungkin untuk komponen inti seperti CPU dan Memory guna mengurangi latency. Zona CPU lebih luas serta jarak antara slot memory dengan slot PCI Express lebih longgar sehingga tidak mengganggu pemasangan VGA Card. Gigabyte GA-X58A-OC dilengkapi juga dengan konektor power SATA onboard untuk menjaga stabilitas power PCI Express. Selain itu pada motherboard Gigabyte GA-X58A-OC dipasang kontroler Smart Fan yang memungkinkan overclocker dapat menyesuaikan kecepatan putar kipas dan mengontrol suhu.

Fitur Gigabyte GA-X58A-OC :
  • OC-VRM : Merupakan gabungan antara Capasitor POS yang sangat konduktif, Choke MPFC (Max Power Ferrite Core) 50A dan Driver MOSFET dapat memberikan daya kepada CPU lebih besar, dengan efisiensi tinggi dan suhu tetap rendah. Memungkinkan user untuk melakukan overclock frekuensi PWM melalui switch onboard. Ketika CPU membutuhkan daya maksimum, user dapat meningkatkan frekuensi PWM melalui Capasitor POS dan Choke MPFC.
  • OC-Touch : OC-Touch merupakan tombol onboard yang digunakan untuk menaikkan dan menurunkan rasio CPU  dan mengubah setting BCLK secara manual. Perubahan ini dapat dilakukan setiap saat, baik di BIOS, DOS maupun Windows secara real-time tanpa perlu reboot, sehingga user dapat menemukan frekuensi maksimum CPU secara cepat. Tombol onboard 4G Ready berguna bagi overclocker pemula yang secara otomatis dapat mencapai frekuensi 4 GHz.
  • OC-PEG : Tersedia 2 buah konektor power SATA onboard untuk menjaga kestabilan daya pada PCI Express saat melakukan konfigurasi 4-way CrossFirex atau 3-way SLI. Setiap konektor bisa memperoleh daya dari phase berbeda yang dihasilkan oleh power supply, sehingga membantu dalam memperoleh overclock grafis yang stabil. Input daya independen untuk slot PCI Express dapat membantu overclocking VGA Card tunggal.
  • OC-Cool : Desain Thermal LED lit dan konektor 7x 4-pin Smart Fan akan membantu overclocker dalam mengontrol temeperatur secara keseluruhan. OC-Cool Heatpipe memaksimalkan sistem untuk mengusir keluar udara panas melalui panel IO dan mengoptimalkan pendinginan pasif. OC-Cool ditempatkan pada Chipset Nothbridge dan Southbridge sehingga menjaga kesejukan X58A-OC.
  • OC-DualBIOS™ : Terdapat 2 buah BIOS yaitu satu untuk penggunaan normal dan yang satu lagi buat overclocking. Berguna sebagai cadangan bila BIOS mengalami kerusakan saat overclocking. User dapat menyimpan hingga 16 profil overclocking yang berbeda. Bermanfaat pada waktu overclocker ingin melakukan update BIOS tanpa kehilangan pengaturan awal.
  • Dual CPU Power : Memungkinkan power phase VRM terbagi secara merata menjadi 2 set mesin yang beroperasi bersamaan. Hal ini memungkinkan 1 set power phase istirahat sementara yang lainnya bekerja, berbeda dari desain tradisonal dimana semua power phase selalu aktif. Dengan demikian Dual CPU Power secara efektif membagi dua power phase yang mampu meningkatkan daya tahan dan kehandalan motherboard.
  • 333 Onboard Acceleration : Memberikan kinerja tertinggi dengan menggabungkan semua teknologi transfer data paling cepat yang ada saat ini, yaitu SuperSpeed USB 3.0, SATA Revisi 3.0 (6 Gbps) dan 3x USB power boost terintegrasi.
  • Teknologi On/Off Charge : Memungkinkan user untuk mengisi perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch pada saat PC aktif (on) maupun standby bahkan mati (off). Pengisian daya (Charge) dari PC sama cepatnya dengan mempergunakan charger.


Mainboard GA-X58A-OC memang terlahir karena tuntutan dari para overclocker dan kini dipersembahkan oleh GigaByte untuk overclocker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog