Kamis, 10 Februari 2011

Teknologi AMD CrossFireX

AMD (Advanced Micro Devices) merupakan produsen Processor yang beberapa tahun lalu mengakuisisi ATI yang terkenal sebagai pembuat GPU (Graphic Processing Unit) Radeon. Dengan bergabungnya 2 perusahaan tersebut kemudian AMD mengumumkan pengembangan teknologi AMD CrossFireX™.

AMD CrossFireX™ adalah sebuah teknologi berplatform gaming dengan menggabungkan dua GPU atau lebih bekerja secara paralel meningkatkan kinerja sistem. Dengan penggabungan dua, tiga atau empat buah VGA Card AMD Radeon™ HD yang telah mengantongi Sertifikat AMD CrossFireX™ merupakan solusi sempurna bagi mereka yang menginginkan multi GPU terbaik. Melalui teknologi AMD CrossFireX™ dapat juga membantu dalam memperpanjang umur sistem.

teknologi amd crossfirex

Dalam membangun AMD CrossFireX™ dibutuhkan Motherboard AMD CrossFireX™ Ready, AMD CrossFireX™ Bridge Interconnect untuk setiap VGA Card tambahan dan memerlukan Power Supply bersertifikat AMD CrossFireX™.

Berikut ini skor benchmark hasil evaluasi Laboratorium AMD dengan menggunakan ATI Radeon™ HD 5970 yang dilaksanakan pada tanggal 5 November 2010. Pengujian berdasarkan driver Catalist AMD™ 8.762RC1 dan memakai spesifikasi hardware :
  • Processor : Intel Core™ i7 980 3.33 GHz
  • Motherboard : Gigabyte EX58-UD5
  • Memory : 6 GB (3 x 2 GB) DDR3-1600 (9-9-9-24)
  • Sistem Operasi : Windows 7
compability chart amd crossfirex

Cara meng-enable CrossFire :
- Dari Graphics Setting - perluas CrossFireX - klik Configure
- Dari Graphics Adapter - pilih GPU yang akan ditampilkan
- Pilih Enable CrossFireX
- Klik Apply



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog