Jumat, 23 Desember 2011

Mainboard Sapphire Pure Black 990FX Socket AMD AM3+

Sapphire menghadirkan mainboard Pure Black 990FX support socket AMD AM3+. Boleh dikatakan bahwa Sapphire sedikit terlambat dibanding produsen lain dalam merilis mainboard yang mendukung processor terbaru AMD Bulldozer FX Series socket AM3+. Sapphire Pure Black 990FX menganut form factor ATX dibangun berdasarkan chipset AMD 990FX dan SB950 dari keluarga Chipset AMD 9 Series.

Mainboard Sapphire Pure Black 990FX Socket AMD AM3+

Sapphire Pure Black 990FX didesain dengan mempergunakan solid capasitor berkualitas tinggi. Dilengkapi multi-phase PWM untuk CPU dan memory serta choke Sapphire Diamond Black untuk menghadirkan sistem pendinginan mumpuni. Sapphire Pure Black 990FX mendukung memory dual channel DDR3 hingga kapasitas 32 GB yang dapat diapasang pada 4 slot DIMM.

Slot ekspansi pada Sapphire Pure Black 990FX ditanamkan sebanyak 6 slot PCI Express 2.0 dan siap dikonfigurasi dalam CrossFireX. Terdapat juga konektor Molex 4-pin untuk memberikan daya ekstra pada saat board ini menjalankan multi GPU. Untuk menghadirkan suara berkualitas, Sapphire Pure Black 990FX membawa fitur 7.1 channel High Definition Audio.

Konektivitas dihadirkan melalui Dual Gigabit LAN dan Bluetooth EDR (Enhanched Date Rate). Selain itu Sapphire Pure Black 990FX dilengkapi 8 port SATA 3 GB dan sebuah port eSATA dan mendukung fitur AHCI maupun RAID. Untuk transfer data dihadirkan 4 port USB 3.0 dan 12 port USB 2.0.

Sejumlah fitur overclocking juga ditambahkan pada mainboard Sapphire Pure Black 990FX melalui hadirnya digital display debug dan tombol reset BIOS. Board ini dipersenjatai pula dengan Dual BIOS yang ditujukan bagi para antusias. Disamping itu ada juga bundel software berupa tool monitoring hardware yaitu Sapphire Mainboard TriXX yang dapat digunakan dalam melakukan review terhadap berbagai parameter CPU, chipset dan memory. Sapphire Pure Black 990FX ini dilempar ke pasar dengan banderol harga € 149.


Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog