Jumat, 22 Juli 2011

Samsung Spinpoint M8 Kapasitas 1 TB Untuk Notebook

Samsung Electronics Co. Ltd. telah mengumumkan Spinpoint M8 sebuah hard disk drive (HDD) 2.5 inchi berkapasitas 1 TB yang ditujukan untuk komputasi mobile seperti notebook. Samsung Spinpoint M8 terdiri dari 2 platter masing-masing memiliki kapasitas 500 GB. Samsung Spinpoint M8 mendukung form factor dengan tinggi 9.5 mm untuk dapat diaplikasikan dalam perangkat mobile.

Samsung Spinpoint M8 Kapasitas 1 TB Untuk Notebook

Kepadatan tinggi pada Samsung Spinpoint M8 dapat dicapai melalui pemanfaatan teknologi format canggih AFT (Advanced Format Technology). Dengan memanfaatkan teknologi AFT ini memungkinkan untuk melakukan penyimpanan data secara efisien dan nyaman. Pengurangan jumlah komponen seperti Disc dan Head juga turut meningkatkan kecepatan operasi hingga 7 % dan 8 % penurunan konsumsi listrik. 

Dua platter Samsung Spinpoint M8 mampu beroperasi dengan kinerja tinggi pada interface SATA 3 Gbps dan menyediakan buffer memory 8 MB. Kombinasi antara fitur EcoSeek™ dan NoiseGuard™ mampu meredam kebisingan hingga level minimal. Struktur Samsung Spinpoint M8 merupakan hasil desain ulang untuk memastikan peningkatan resistensi shock, sehingga dapat melindungi dari hilangnya data pada disk yang diakibatkan oleh benturan atau tekanan. Samsung Spinpoint M8 saat ini sedang berada dalam tahap produksi masal dan akan tersedia di pasar dunia dengan harga sekitar $ 129.


Baca juga :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog