Minggu, 10 Juli 2011

Chipset Intel® Z68 Express

Chipset Intel® Z68 Express merupakan chipset terbaru buatan Intel Corp untuk desktop dan bersama processor Intel® Core™ 2nd Generation membentuk platform yang menawarkan fleksibilitas serta kinerja tinggi untuk socket LGA 1155Chipset Intel® Z68 Express memungkinkan juga untuk melakukan tuning performa dengan akses ke fitur visual built-in pada keluarga processor Intel® Core™ 2nd Generation.

Chipset Intel® Z68 Express adalah hybrid antara Chipset P67 dan H67 sehingga memungkinkan untuk melakukan overclocking memory dan grafis terintegrasi Sandy Bridge. Seperti kita ketahui Chipset P67/H67 yang pada awalnya mengalami "bug" tidak mendukung FDI (Flexible Display Interface) dalam GPU on-die.

Chipset Intel® Z68 Express

Chipset Intel® Z68 Express memiliki fitur Quick Synch Media Accelerator dalam arsitektur Intel® Core™ 2nd Generation. Hal ini memungkinkan untuk mempercepat proses transcoding tanpa mempengaruhi kualitas gambar video, dan hanya membutuhkan driver LucidLogix Virtu untuk mengaktifkan switching GPU on-the-fly. Chipset Intel® Z68 Express juga support teknologi chacing SSD (Solid State Drive) yang disebut Intel sebagai Teknologi Smart Response. Dengan teknologi tersebut akan mampu mempercepat sistem penyimpanan data, dan juga memungkinkan untuk memasang SSD dan HDD (Hard Disk Drive) secara bersamaan.

Blog Diagram Chipset Intel® Z68 Express
Blog Diagram Chipset Intel® Z68 Express 

Fitur Chipset Intel® Z68 Express :
  • Mendukung processor Intel® Core™ 2nd Generation dengan teknologi Turbo Boost 2.0, processor Intel® Pentium dan Intel® Celeron. Selain itu juga memungkinkan untuk melakukan overclocking pada Intel® Core™ 2nd Generation yang tidak terkunci (unlocked).
  • Mendukung Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) 10.5 yang mampu menyediakan akses cepat ke file video, foto dan data digital dengan RAID 0, 5, 10. Memberikan perlindungan data lebih besar terhadap kegagalan HDD dengan RAID 1, 5 dan 10. Dukungan untuk HDD berkapasitas lebih dari 2.2 TB. Disamping itu mendukung konfigurasi RAID untuk eSATA yang memungkinkan transfer data hingga kecepatan 3 Gb/s.
  • Teknologi Intel® Smart Response, mengimplementasikan penyimpanan (storage) I/O caching yang memungkinkan waktu respon lebih cepat untuk aplikasi boot system dan startup. 
  • Intel® Rapid Recover Technology (Intel® RRT), sebuah teknologi terbaru Intel yang menyediakan perlindungan data dari titik pemulihan (recovery point) yang berguna dalam memulihkan sistem secara cepat jika terjadi kegagalan hard drive atau data yang corrupt
  • Mendukung HDMI (High Definition Multimedia Interface), DisplayPort, eDP and DVI2. Juga mendukung dual display independen untuk memperluas area kerja memakai 2 monitor secara bersamaan. Selain itu mendukung semua format HD termasuk 720p, 1080i dan 1080p.
  • Mendukung Multi-Monitor pada sistem operasi Windows 7.
  • Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio), mendukung audio terintegrasi yang memungkinkan user untuk menikmati surround sound digital kelas premium.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.Ping Blog